Cantik dengan minyak zaitun

MINYAK zaitun tidak hanya bisa digunakan sebagai penambah cita rasa makanan. Tapi juga berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Tak heran jika minyak ini dijuluki the liquid gold.

Pemakaian minyak zaitun untuk perawatan rambut dan kulit kepala diyakini sebagai solusi yang tepat dan sehat. Pasalnya, nutrisi yang terkandung di dalamnya dapat memperbaiki kutikula rambut yang rusak sekaligus memberi kelembaban ekstra pada rambut. Sehingga rambut menjadi lebih sehat, lembut, berkilau dan tidak mudah bercabang.

Bila rambut Anda berketombe, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya, campurkan minyak zaitun dengan beberapa mililiter shampo. Ini dapat mengurangi ketombe lebih efektif dibandingkan jika Anda hanya menggunakan shampo saja ketika mencuci rambut.

Untuk rambut kering akibat polusi dan sengatan sinar matahari, Anda dapat mengoleskan minyak zaitun pada akar dan helai rambut dalam kondisi rambut kering. Lakukan pemijatan ringan selama 5 menit untuk membantu peresapan minyak secara optimal. Setelah itu, bungkus rambut menggunakan handuk hangat basah. Kemudian tutup lagi dengan shower cap dan diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan shampo.

Anda gemar menggunakan hair dyer? Minyak zaitun bisa membuat rambut Anda tampak sehat. Usapkan minyak zaitun pada helai-helai rambut Anda sebelum melakukan blow dry.

Sedangkan untuk perawatan wajah, produk kecantikan yang mengandung minyak zaitun dipercaya dapat membantu mempertahankan kelembaban dan elastisitas kulit sekaligus memperlancar proses regenerasi kulit, sehingga kulit tidak mudah kering dan berkerut.

Minyak zaitun dapat dicampur dengan masker atau dioleskan langsung pada kulit wajah.

Untuk perawatan tubuh, minyak zaitun dapat digunakan sebagai carrier oil untuk campuran minyak esensial sebagai minyak pijat. Minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai campuran body lotion atau sabun mandi untuk menjaga kelembapan dan kelembutan kulit.

Bahkan, minyak zaitun juga berkhasiat untuk mempertahankan bentuk serta kekencangan payudara. Tidak hanya itu, untuk tangan dan kaki, minyak zaitun dapat juga digunakan untuk mengurangi kulit yang menebal pada telapak kaki, mempertahankan kehalusan kulit, serta menguatkan kuku.

Untuk itu, tak ada salahnya menggunakan minyak zaitun pada kulit sehabis mandi agar kulit senantiasa lembap dan lembut.

No comments:

Post a Comment