Tips Memilih Jilbab untuk Anak- Anak

.


Memakail jilbab bagi wanita disyariatkan dalam agama Islam, namun untuk membiasakannya kepada anak- anak kita bukanlah hal yang mudah. Untuk itu diperlukan tips maupun trik khusus dalam memilih jilbab bagi anak- anak sehingga mereka merasa nyaman saat memakainya.

Bunda dibawah ini ada beberapa tips untuk Anda yang dapat membantu Anda dalam memilih jilbab untuk anak Anda:
  1. Biasakanlah anak- anak kita untuk tidak atau hanya menggunakan pakaian seadanya meskipun di dalam rumah hanya karena alasan panas semenjak bayi.
  2. Jika bayi Anda sudah dapat diajak keluar/ jalan- jalan, biasakan memakaikan topi bayi kepada Anda sebagai permulaan.
  3. Apabila bayi Anda sudah berumur 4-5 bulan, biasakanlah untuk memakaikannya jilbab bayi minimal saat keluar rumah. Pilihlah jilbab yang khusus untuk bayi dari bahan yang tipis, lembut, dan tidak panas sehingga bayi Anda tetap merasa nyaman.
  4. Sering- seringlah menasehati anak kita tentang pakaian wanita muslimah yang bisa dipakai ketika di dalam rumah dan ketika hendak keluar rumah. Sebagai contoh, anak boleh mengenakan baju lengan pendek dan menanggalkan jilbabnya ketika berada di dalam rumah dan harus mengenakan jilbab dan busana muslimah ketika hendak keluar rumah. Sehingga sejak dini, anak- anak belajar memahami syari'at Islam untuk seorang muslimah.
  5. Nah, hal yang sangat penting diperhatikan adalah memilih bahan jilbab yang terbuat dari kaos yang mudah menyerap keringat dan tidak panas saat beraktifitas.
  6. Pilihlah jilbab anak dengan model dan warna yang disukai anak sehingga anak senang memakainya, dengan tetap memastikan bahwa jilbab dan busana muslimah anak Anda sempurna menutup aurat buah hati dan longgar sehingga anak bisa leluasa bergerak dan beraktifitas.
Selamat memilih jilbab untuk putri- putri sholehah Anda...

No comments:

Post a Comment